Memperkuat Akses Informasi Desa Perbatasan

FGD Desa Broadband Desa Jagoi
FGD Desa Broadband Desa Jagoi

JG-Desa jagoi merupakan salah satu desa dari 222 desa yang menjadi percontohan di Indonesia dalam pelaksanaan Desa Broaband dari kementerian Komunikasi dan Informasi.

Hadir perwakilan BP2DK yang melakukan asesment di Desa Jagoi dari tanggal 29 September 2017, Desa Broadband yang dibiayai oleh Komimfo RI, Ini adalah salah satu kepedulian pemerintah pusat, agar masyarakat desa dapat mengakses informasi dengan baik.

Asesment dilakukan bukan hanya untuk mengevaluasi pelaksanaan desa broadband saja, tapi melihat sejauh mana perkebangan pelaksanaan penerapan undang-undang di Desa Jagoi. Asessment dilakukan pada tanggal 30 September 2017 di Kantor Desa Jagoi, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Apalagi Desa Jagoi merupakan desa terdepan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Hasil asesment ini akan digunakan untuk membantu menjadi rekomendasi untuk kemajuan pembangunan, karena Desa ini akan menjadi salah satu percontohan di Indonesia.

Perserda FGD
Perserda FGD

Selain dilakukan Asesmen tim BP2DK juga melakukan pemetaan potensi Desa Jagoi seperti potensi parawisata, pertanian, budaya, pertanian, perkembunan dan-lain. Hasil dari pemetaan dapat dijadikan salah salah satu dokumen untuk membangun desa Jagoi.(JH)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan