Bimbingan Teknis pada Program Peyelenggaraan DBT 2017 – BALIKPAPAN

Bimbingan Teknis Penyuluh - Pendampingan Penyelenggaraan Desa Broadband Terpadu 2017

ASTON–BALIKPAPAN, KALIMANTAN TIMUR. Rabu, 08 November 2017 – Bimbingan Teknis pada Program Peyelenggaraan Desa Broadband Terpadu 2017

Pada tanggal 3 November 2017 Kepala Desa Jagoi yaitu oleh Bapak DEDENG telah menugaskan kepada Penyuluh Desa Broadband Terpadu 2017 atas nama Sdr. HENDRIK dikarenakan akan diadakannya Bimtek Penyuluh DBT pada tahun 2017 sehingga dapat mengikuti Bimbingan Teknis pada Program Peyelenggaraan Desa Broadband Terpadu 2017 yang dilaksanakan pada Tanggal 06 November 2017 s.d 10 November 2017. Yang dilaksanakan di : Hotel Aston. Jl. Jend Sudirman No7 Grand Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76411

Kegiatan Bimtek tersebut telah resmi dibuka oleh Bapak Abdullah Sani Kepala Dinas KOMINFO Balikpapan setelah memberikan beberapa masukan dan berbagi banyak pengalaman dan sedikit motivasi kepada Para Penyuluh yang telah menjadi orang kepercayaan kepala desa masing – masing untuk ikut mengikuti BIMTEK DBT 2017 dengan harapan para penyuluh benar – benar bisa menyuluh semangat membangun Desa bersama Sistem Informasi Desa seperti SIDEKA, Web Desa, dan lain sebagainya setelah kembali ke desa. Dengan ini Beliau (*Bapak Abdullah Sani) ditemani oleh Ketua Panitia Bapak Sofyan Sjaf dari PSP3 – LPPM IPB bekerjasama dengan BPPPTI – KOMINFO yang juga ikut memberikan beberapa informasi setelahnya.

Sesi siang Rabu hari ini pada tanggal 08 November 2017 para penyuluh diberikan kesempatan untuk membuat artikel tentang kegiatan yang telah dilaksanakan dan diunggah pada web desa masing – masing setelah sesi pagi hari ini dan sesi siang – hingga ke malam sehari sebelumnya yang sempat membahas materi dan praktek tentang penggunaan GPS dan Pemetaan dengan menggunakan software Sasplanet dan ArcGismap.

Pada tahun ini Program DBT 2017 menggunakan Tema “Desa Berjejaring, Indonesia Kuat” pada pelaksanaan Pendampingan Penyelenggaran Desa Broadband Terpadu 2017. Pada regional Kalimantan tempat acara pelaksanaan yang lebih tepatnya dilaksanakan di Panin Bank Tower Lantai 16 – Quartz 2. Dari 222 Desa DBT 2017 yang diikuti dari seluruh wilayah Indonesia, untuk Kalimantan – Regional Balikpapan diikuti oleh 5 (Lima) Provinsi dan 27 Penyuluh perwakilan 27 Desa yang ada di Kalimantan, sebagai berikut; Kaltara 13 Desa (orang), Kalbar 10 Desa, Kalsel 1 Desa, Kalteng 1 Desa, Kaltim 2 Desa.

Facebook Comments

2 Comments

Tinggalkan Balasan