Raker Kepala Desa Kabupaten Bengkayang Tahun 2017

Jagoi. Rabu, 15 Nopember 2017 – Raker Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa/Kelurahan Kabupaten Bengkayang Tahun 2017.

Berdasarkan surat undangan yang telah diterima kepala desa, reker tersebut telah dilaksanakan sejak hari senin pada tanggal 13 nopember 2017 dan berakhir pada rabu sore tadi tanggal 15 nopember 2017. Yang bertempat di Aula I Lantai V Kantor Bupati Bengkayang dan peserta undangannya adalah; – Kasi Pemerintahan Kecamatan Se-Kabupaten Bengkayang, – 2 (dua) orang TP PKK Tiap Kecamatan, – Kepala Desa/Lurah Se-Kabupaten Bengkayang, dan – Ketua TP PKK Desa/Kelurahan. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat Nomor 140/3186/DPMD-A tanggal 13 Oktober 2017 tentang perubahan jadwal raker tersebut.

Adapula yang menjadi pembahasan utama pada raker tersebut adalah mengenai Dana Desa (DD) dengan arahan pembangunan apa saja yang menjadi fokus utama untuk pembangunan kedepannya. Berdasarkan informasi yang didapatkan melalui kepada desa jagoi adalah DD disalurkan kedaerah – daerah dengan maksud untuk meningkatkan Ekonomi masyarakt desa, bebas dari kemiskinan, dan menuju desa yang mandiri, maju, dan sejahtera. Adapun pengarahan fokus pembangunan desa-nya adalah sebagai berikut;

  • Sarana prasarana desa
  • Pelayanan sosial dasar
  • Sarana ekonomi desa
  • Pembangunan embung desa
  • Pelestarian lingkungan hidup
  • Penanggunalangan bencana alam.

Kemudian, untuk kedepanya para kades yang hadir telah diingatkan kembali terkait dengan Saber Pungli yang banyak dilakukan oleh oknum – oknum nakal. Berdasarkan hal tersebut diharapkan kedepanya tidak ada lagi oknum yang mengambil keuntungan pribadi terkait pelayanan publik.

Catatan Kecil Kepala Desa Jagoi

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan