Persiapan Menghadapi Ulangan (Anak Perbatasan – Jangan Lupa Belajar)

Jagoi. 1 Desember 2017 – Persiapan Menghadapi Ulangan Akhir Semester Ganjil (Anak Perbatasan).

Pada hari senin tanggal 4 Desember 2017 nanti, Siswa – siswi SD, SMP & SMK (SMA Jagoi Babang – sudah dulu melaksanakan) di area Kabupaten Bengkayang Khususnya Upt. Dinas Pendidikan Kecamatan Jagoi Babang akan melaksanakan Penilaian Akhir Semester Ganjil atau yang sering disingkat dengan (PAS).

Dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester tentunya tidak boleh melupakan dan melewatkan waktu untuk belajar meskipun seharusnya belajar memang wajib dilakukan dihari – hari sebelum menghadapi hari pelaksanaannya, agar bisa mendapatkan pemahaman yang lebih dalam menghadapi soal – soal ulangan.

Desa Jagoi notabene-nya adalah Desa di Kabupaten Bengkayang yang berbatasan langsung dengan Serikin – Malaysia. Jika ingin membandingkan suatu hal misalnya fasilitas pendukung pendidikan, mungkin (*PASTI) fasilitas pendidikan yang kita miliki sangat kurang memadai untuk mendukung pembelajaran maupun kegiatan ekstra siswa bagi sekolah yang ada di Desa ini untuk dapat menyamai tingkat kelengkapan fasilitas yang ada di Negeri seberang.

Namun meskipun fasilitas sekolah tidak selengkap fasilitas pembelajaran yang hanya bisa kita nikmati dari Televisi. Hal tersebut tidak boleh menyurutkan semangat siswa dalam belajar, karena Pendidikan dan Belajar tidak hanya bisa didapatkan dari Guru – guru maupun Sekolah.

Bersamaan dengan akan dilaksanakannya Penilaian Akhir Semester disemua sekolah yang ada di Desa Jagoi, maka Kepala Desa Jagoi pun mengingatkan para pelajar untuk giat belajar di rumah. Tidak lupa Beliau mengucapkan Selamat Menempuh Penilaian Akhir Semester Ganjil 2017.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan