Bantuan Motor Pengangkut Sampah

Bengkayang. Jumat, 8 Maret 2019. Desa Jagoi mendapatkan bantuan motor (roda tiga) yang akan difungsikan sebagai alat transportasi pengangkut sampah. Kepala desa yaitu Dedeng bersama dengan stafnya berangkat ke Bengkayang untuk menjemput dan menerima bantuan tersebut dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkayang.

Perhatian pelestarian lingkungan memang perlu untuk menjadi perhatian yang sangat mendesak terutama pada Desa Jagoi, karena Desa Jagoi hingga kini belum memiliki lokasi yang bisa digunakan menjadi TPA sampah, sehingga banyak terjadi perusakan lingkungan sekitar perkarangan tempat tinggal, pinggiran sungai, dan sungai itu sendiri menjadi destinasi tempat pembuangan sampah. Memang salah untuk membuang sampah sembarangan tanpa ada perlakuan yang tepat, namun yang menjadi permasalahannya adalah kemana harus masyarakat membuang sampah? Karena tidak ada tempat dan lokasinya serta medianya untuk melakukan proses penanganan sampah.

Dengan diterimanya bantuan tersebut tentunya ada angin segar agar kedepannya menjadi perhatian pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan SDA maupun SDM masyarakat demi terciptanya lingkungan dan manusia yang sehat. Tidak lupa Kades Jagoi beserta masyarakat sampaikan rasa terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang. (Hendrik)

Galeri Foto (FB Kades Jagoi) https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2223508401041111&id=100001459182340

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan